Sep 3, 2018

Ngeblog di Dalam Labi-Labi (Angkot)

Di Aceh, Banda Aceh khususnya, memiliki angkutan umum yang berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia, sekilas mirip dengan angkot, tetapi juga terdapat perbedaan, yaitu pada jenis mobil yang digunakan dan letak pintu masuknya.
Labi-labi adalah hasil modifikasi dari mobil sejenis pick up, yang ditambahkan dinding dan atap, serta kursi panjang di kiri dan kanan.
Kalau ingin bertandang ke Krueng Raya, Aceh Besar, dan tidak memiliki kendaraan pribadi, teman-teman dapat menggunakan labi-labi sebagai sarana transportasinya.
Di dinding bagian dalam labi-labi terdapat list ongkos yang harus dibayar oleh orang dengan berbagai profesi, seperti mahasiswa, siswa, PNS, siswa BP2IP Ujong Kareung, siswa SUPM Ladong, dll.
Perjalanan yang ditempuh dari Banda Aceh hingga sampai di Krueng Raya yaitu 31 km. Para calon penumpang dapat menunggu di terminal Keudah, dan di halte sepanjang jalur pulang ke arah Krueng Raya.
Kalau saya yang merupakan warga asli Krueng Raya, selalu menggunakan labi-labi sebagai alat transportasi, jika tidak diantar atau dijemput oleh keluarga.
Apa yang dapat saya lakukan saat bosan di labi-labi? Saya nge-blog dong. Wah bagaimana bisa ngeblog? Kan susah kalau mau buka laptop? Naah, jangan salah. Jaman sekarang apa-apa sudah canggih, tidak perlu buka laptop untuk bisa mengakses blog teman-teman, cukup download aplikasi blogger di playstore, lalu login, dengan mudahnya teman-teman bisa ngeblog di hp saja. Yaa, hanya dengan jempol, tanpa perlu 10 jari seperti saat mengetik di laptop. Karena inspirasi untuk menulis suka datang tiba-tiba, maka akan lebih mudah kan ngeblog di hp saja? Yaa selamat mencoba teman-teman.

Part of Caturekamandala PK 41-LPDP.

Aceh Besar, Indonesia. A Future Educator, Insya Allah

This Is The Newest Post

Peraturan Berkomentar

- Diharapkan menggunakan kata-kata yang santun, baik, dan sopan.
- Berkomentarlah sesuai dengan topik (relevan).
- Dilarang keras komentar yang mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan pelecehan.
- Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Terima kasih.
P.s. Silahkan klik pada tombol Emoticon jika ingin memasukkan emoticon.
EmoticonEmoticon