Jan 30, 2012

Getaran Panas dan Dingin yang Dipancarkan Oleh Tanaman

Tanaman yang hijau dan indah hidup beraneka ragam di sekitar kita seperti halnya manusia. Ia bisa hidup subur bila terawat, dan ia juga bisa kena penyakit dan juga mati. Tanaman yang akrab dengan kita, ternyata tidak sekedar memberikan keindahan, tapi juga dapat memancarkan getaran positif (dingin) dan getaran negatif (panas).
Tanaman yang mempunyai getaran dingin akan memberikan pengaruh dingin terhadap manusia dan lingkungan di sekitarnya. Demikian juga sebaliknya, tanaman yang mempunyai getaran panas akan memberikan pengaruh panas terhadap manusia dan lingkungan sekitar.

Getaran yang dipancarkan itu disebut dengan aura. Pada masing-masing tanaman terdapat aura yang berbeda-beda. Seperti tanaman yang getarannya panas berwarna merah, coklat, dan orange. Sedangkan yang getarannya dingin berwarna hijau, kuning, putih, dan biru muda.
Di Amerika getaran tanaman dapat dibuktikan secara ilmiah dengan cara Kirlian Fotografi, sehingga getaran yang ada dapat ditangkap oleh lensa. Kemajuan teknologi telah membuktikan bahwa getaran pada tanaman itu ada.

Getaran yang dipancarkan oleh tanaman yang memiliki getaran positif atau getaran dingin akan memberikan perasaan tenang, nyaman, dan rileks. Misalnya berbagai jenis palem, cemara, dan suplir akan memancarkan getaran dingin apabila banyak di tanam di sekitar rumah kita.
Getaran panas yang ditimbulkan oleh tanaman akan memberikan perasaan menjadi tidak sabaran, serba terburu-buru, kurang tenang, banyak urusan, dan selalu sibuk hidupnya. Misalnya saja berbagai jenis mawar, kaktus, bougenville, dan bunga tasbih. Bukan berarti kita tidak boleh menanam tanaman tersebut, tetapi kita dapat menetralisir getaran panas tersebut dengan tanaman bergetaran dingin. Getaran panas mempunyai gelombang Beta, dan getaran dingin mempunyai gelombang Alfa. Gelombang beta menimbulkan stress, sedangkan gelombang alfa memberikan rasa tenang dalam diri kita.

Part of Caturekamandala PK 41-LPDP.

Aceh Besar, Indonesia. A Future Educator, Insya Allah

Peraturan Berkomentar

- Diharapkan menggunakan kata-kata yang santun, baik, dan sopan.
- Berkomentarlah sesuai dengan topik (relevan).
- Dilarang keras komentar yang mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan pelecehan.
- Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Terima kasih.
P.s. Silahkan klik pada tombol Emoticon jika ingin memasukkan emoticon.
EmoticonEmoticon