Jun 4, 2016

Marhaban Yaa Ramadhan

Alhamdulillahirabbil ‘alamiin, Allah SWT memberikan kita kesempatan untuk kembali merasakan indahnya Ramadhan. Ramadhan, bulan yang lebih baik dari seribu bulan. Segala keberkahan dan kebaikan tercurah disana. Bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia.

Segala kebaikan yang kita lakukan akan berkali lipat ganjarannya. Kita semua tentu tahu, bahwa jika kita melakukan hal baik kepada orang lain, maka hal baik tersebut juga akan kembali datang kepada kita. Bayangkan, seberapa banyak kebaikan yang akan kita dapatkan?



Ramadhan, betapa kita selalu menanti dan mendamba bulan ini. Penantian selama 11 bulan untuk menghapus khilaf diri yang lalu, juga untuk bermunajat di malam-malam senyap kepada sang Pencipta, Yang Maha Kuasa, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Pernahkah kita mencoba mengingat kembali, apa isi do’a-do’a kita kepada-Nya di malam-malam Ramadhan beberapa tahun belakangan? Bagaimana kini? Apakah do’a kita sudah terijabah? Sepertinya sudah, meskipun mungkin tidak semuanya. Allah memberikan apa yang terbaik untuk kita, Allah Maha Tahu baik tidaknya suatu hal untuk kita, bukankah demikian? Saat itu, kita memohon dengan penuh harap, kita takut akankah segala usaha sia-sia, sungguh penantian panjang untuk menggapainya, namun sekarang Allah menjawab sudah do’a-do’a kita.

Ramadhan, adalah bukti cinta Sang Pencipta kepada kita, hamba-Nya. Seberapa kotor dan hina kita, Allah selalu menerima taubat kita dan melipat gandakan segala amal kebaikan kita di bulan penuh berkah ini.

Ramadhan, bukan sekedar momentum untuk mensucikan diri juga melakukan kebaikan, tetapi juga saat dimana kita bermuhasabah diri, agar tidak jatuh ke lubang dosa yang sama dan tak melakukan khilaf yang lebih besar, dan bertekad untuk menjadi hamba yang lebih baik lagi, bagi Sang Pencipta, orangtua, keluarga, sahabat, serta alam semesta.

Barangkali, diantara sahabat kita ada yang merantau untuk menuntut ilmu, jauh dari keluarga dan tanah kelahiran yang dicinta, kalian mengagumkan, tetaplah kuat dan terus berdoa kepada-Nya. Percayalah bahwa segala kebaikan yang pernah kalian lakukan untuk kebaikan umat tak pernah sia-sia. Selamat berpuasa, selamat menjemput semua keberkahan di Ramadhan ini.

Part of Caturekamandala PK 41-LPDP.

Aceh Besar, Indonesia. A Future Educator, Insya Allah

Peraturan Berkomentar

- Diharapkan menggunakan kata-kata yang santun, baik, dan sopan.
- Berkomentarlah sesuai dengan topik (relevan).
- Dilarang keras komentar yang mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan pelecehan.
- Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Terima kasih.
P.s. Silahkan klik pada tombol Emoticon jika ingin memasukkan emoticon.
EmoticonEmoticon