May 9, 2013

Tak Ada Mesin Waktu di Dunia Nyata

Tak Ada Mesin Waktu di Dunia Nyata
Sumber: Pixabay

“Renovatio..Renovatio..Renovatio..Yi Seul ah”!!
Kalimat di atas adalah mantra yang diucapkan oleh Kang Baek Ho dengan meminum ramuan dari Konduktor yang dapat membantunya untuk kembali ke masa lalu. Tujuannya untuk kembali ke masa lalu adalah untuk mendapatkan kembali hati Yi Seul yang akan menikah dengan pelatih baseballnya. Yi Seul adalah sahabat sedari kecil Kang Baek Ho yang telah ada di hidupnya sejak ia berusia 8 tahun. Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari drama Operation Proposal ini. Meskipun drama ini telah aku tonton sekitar setahun yang lalu, tetap saja tergiang-ngiang akan kisahnya. Awalnya aku agak kurang tertarik karena permasalahannya terlalu rumit, yaitu Kang Baek Ho bersikap dingin dan terlihat tidak tertarik dengan Yi Seul. Padahal Baek Ho pun menaruh perasaan yang sama besarnya dengan Yi Seul. Drama ini dirilis pada Maret 2012. Operation Proposal diadaptasi dari drama Jepang yang berjudul Operation Daiakusen.


Penyesalan selalu ada….
Di dalam hidup ini, ada saja hal yang kita sesali. Baik karena kurangnya usaha untuk mencapai suatu hal yang kita inginkan, ataupun karena kurangnya kepedulian akan hal yang ingin diraih. Hidup semua orang tidak ada yang sempurna. Kata andai saja  pun sering terucap tatkala kita menyadari akan kesalahan masa lalu.

Misalnya saja yang sering terjadi di kalangan pelajar dan mahasiswa, hehehe ^_^.. “andai saja aku belajar, mungkin nilai ujian akhir tidak seperti ini”.
“Andai saja aku tidak berbicara seperti itu, mungkin tidak jadi begini”..
Dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan penyesalan lainnya.
Maka dari itu, kita semua harus melakukan yang terbaik yang kita bisa di masa sekarang, agar pada masa yang akan datang tak ada penyesalan. Hidup bukan seperti drama yang harus dijalani penuh penyesalan dan kesedihan. Lakukan, usahakan, dan berdoa atas apapun yang ingin kita capai.

Kita tak mungkin seperti Kang Baek Ho yang dapat kembali ke masa lalu, dan memperbaiki setiap kesalahan-kesalahannya yang membuat ia kehilangan Yi Seul, untuk mendapatkan Yi Seul kembali. Dan itu pun terjadi di sebuah drama, yang tidak mungkin ada di relita kehidupan kita. Oleh karena itu, pikirkan lah atas segala sesuatu sebelum kita bertindak, bagaimana jadinya dan seperti apa akhirnya. Sehingga tak ada penyesalan pada setiap episode kehidupan kita.

Part of Caturekamandala PK 41-LPDP.

Aceh Besar, Indonesia. A Future Educator, Insya Allah

Peraturan Berkomentar

- Diharapkan menggunakan kata-kata yang santun, baik, dan sopan.
- Berkomentarlah sesuai dengan topik (relevan).
- Dilarang keras komentar yang mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan pelecehan.
- Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Terima kasih.
P.s. Silahkan klik pada tombol Emoticon jika ingin memasukkan emoticon.
EmoticonEmoticon