Nov 10, 2011

Langkah Tetap Cantik

Kecantikan adalah titipan dari Allah SWT yang harus kita jaga dan kita rawat. Menjadi cantik adalah dambaan semua wanita. Dengan menjadi cantik, tidak perlu sampai dengan melakukan hal-hal yang mubadzir dan mahal. Akan tetapi, dengan kecantikan yang sudah ada tentu kita dapat menjadi lebih cantik jika kita melakukan langkah-langkah sederhana dan mudah seperti di bawah ini, check this out!...
Langkah Tetap Cantik
Sumber: Pexels

1. Timbanglah berat badan secara rutin, sarana ini sangat penting untuk mengontrol berat ideal tubuh. Sebab jika berat berlebih akan menimbulkan obesitas (kegemukan), dan jika terlalu kurus juga akan menyebabkan keropos tulang karena berkurangnya kadar lemak dalam tubuh, yang menyebabkan berkurangnya kadar estrogen. Oleh karena itu menimbang berat badan secara rutin sangat diperlukan untuk menjaga berat badan tetap ideal. Untuk menjaga berat ideal, kita dapat melakukannya dengan menghitung indeks massa tubuh.

2. Bersihkan muka setiap kali ingin tidur di malam hari, kulit juga perlu bernafas dengan lapang. Setelah wajah dibersihkan, gunakan sedikit olive oil di seputar mata bagian bawah untuk menghindari kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata anda. Gunakan juga olive oil pada bibir, lengan, dan leher anda. Gunakan jangan terlalu banyak, karena akan membuat kesan minyak yang tidak enak jika sudah terlalu banyak. Olive oil dapat membantu menjaga kelembaban dan keelastisan kulit anda.

3. Berdandan dan make up harus di ruangan yang cukup penerangannya, sinar lampu harus langsung datang dari depan atau sedikit di atas kepala, supaya wajah terlihat jelas dan saat mengenakan jelbab serta aksesorisnya pun terlihat jelas.

4. Jaga agar kulit tetap lembut. Selalu sediakan lotion pelembab tubuh di tas anda. Gunakanlah lotion pelembab di tangan dan kaki setiap kali anda selesai mengerjakan shalat, karena kulit anda telah bersih setelah dibasuh dan disegarkan dengan air wudhu. Selain itu, setiap seminggu sekali lakukan scrub tubuh, tak perlu ke salon, cukup melakukan scrubbing sendiri di rumah. Baiknya sebelum melakukan scrub, gunakan juga olive oil. Untuk membantu proses scrubbing.

5. Hindari makanan yang mengandung banyak gula, mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tidak hanya menggangu kesehatan, tapi juga menyebabkan obesitas.

6. Berdiri tegak dimanapun berada. Tentu saja untuk dapat tegak 180 derajat sangat sulit. Tapi dapat diusahakan dengan latihan sering-sering merapatkan punggung ke dinding, kemudian ditekan sedikit. Ini merupakan salah satu cara yang mudah dilakukan dan besar manfaatnya.

7. Berdiri tegak tentu akan sulit jika anda menggunakan tas ransel untuk menyimpan barang bawaan anda. Penggunaaan tas ransel yang penuh dan berat dapat disiasati dengan menggunakan tas jinjing sebagai pengganti tas ransel. Jika anda tetap ingin menggunakan tas ransel ya boleh saja, akan tetapi jangan terlalu berat karena akan menimbulkan kesan bungkuk. Gunakan juga tas jinjing untuk mengurangi tas ransel yang berat.

8. Selalu bersihkan rambut. Setelah anda keramas, usahakan sebelum menggunakan jelbab rambut anda telah kering. Karena jika anda mengenakan jelbab namun rambut anda masih basah, akan menimbulkan kerontokan pada rambut anda. Gunakan shampoo yang cocok untuk rambut anda, kemudian bilas. Gunakan conditioner untuk memberi kesan lembut dan tidak kesat. Setelah rambut dikeringkan dengan handuk, gunakan hair tonic untuk menjaga kekuatan rambut dan kesehatan kulit kepala. ketika rambut setengah kering, gunakan vitamin rambut yang dapat menjaga kelembutan, kehalusan, dan kehitaman rambut anda.

9. Lakukan gerak badan setiap hari. Sederhana dan tidak membutuhkan resep yang rumit, namun manfaatnya sangat baik. Misalnya melakukan sit up setiap selesai mengerjakan shalat subuh, menyapu lantai dan halaman, mengepel, dll. Tentu saja aktivitas tersebut dilakukan di pagi hari.

10. Setiap bangun tidur sebelum mencuci mulut minumlah segelas air putih atau lebih. Hal ini membantu anda untuk mengurangi sembelit dan BAB lebih lancar, serta memberi efek lebih segar pada diri anda. Minumlah air putih sebanyak 2 liter sehari.

11. Mempertebal rasa percaya diri. Orang yang cantik bisa melangkah dengan mantap, senyum mengembang, namun tetap rendah diri serta tidak angkuh dan congkak atas kecantikan yang dimiliki, kecantikan yang dimiliki adalah titipan dari Allah SWT. Apa yang perlu kita sombongkan dari itu. Bertingkah lakulah secara wajar dan dapat berpola pikir secara jernih, itu merupakan kecantikan yang hakiki. Bukan hanya kecantikan luar yang dimiliki, namun juga kecantikan dalam dirinya.
Sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat...

Part of Caturekamandala PK 41-LPDP.

Aceh Besar, Indonesia. A Future Educator, Insya Allah

Peraturan Berkomentar

- Diharapkan menggunakan kata-kata yang santun, baik, dan sopan.
- Berkomentarlah sesuai dengan topik (relevan).
- Dilarang keras komentar yang mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan pelecehan.
- Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Terima kasih.
P.s. Silahkan klik pada tombol Emoticon jika ingin memasukkan emoticon.
EmoticonEmoticon